6 Cara Menjinakan Musang paling Ampuh

Sejak beberapa tahun terakhir Musang menjadi tren dikalangan pehobi satwa. Lihat saja, saat ini sudah ‘menjamur’ beragam kominitas pecinta Musang atau Musang Lovers.

Beberapa jenis Musang yang banyak dipelihara antara lain seperti Musang Pandan, Bulan, Akar, dan terbesar Binturung. Musang cocok menjadi hewan peliharaan karena bersifat omnivora alias pemakan segala, dengan begitu pemeliharaannya lebih mudah.
 
Musang yang beredar dikalangan hobiis merupakan hasil tangkapan alam dan penangkaran. Memelihara Musang liar sebetulnya lebih sulit karena Musang tangkapan alam lebih galak. Taringnya yang tajam bisa membahayakan. Namun, para hobiis pun bisa menjinakkan Musang liar, tergantung umur. Semakin dewasa umur Musang saat ditangkap, semakin lama dijinakkan.

Hobiis akan lebih cepat menjinakkan Musang berumur 1-2 bulan, dan itu hanya perlu waktu 4-5 bulan. Namun, yang perlu diketahui, kecepatan proses penjinakkan tergantung tingkat interaksi dengan sang pemilik. Minimal, dalam sehari para pemiliki Musang meluangkan waktu 1 jam untuk bencengkrama dengan Musangnya

Contoh Musang yang Sudah Jinak

Cara Menjinakan Musang Bukanlah hal yang mudah kita perlu ketelatenan dan kesabaran yang tinggi jangan sampe putus asa di tengah jalan karna kita harus mengerti karakter si musang terlebih dahulu.
Langkahnya sebagai berikut :
  1. Siapkan perlatan seperti glove, jaket tebal, handuk kecil jika musang Gatot (galak total) yang di dapat dari alam kisaran umur 3-6 bulan.
  2. Taruh pakaian dalam kita ke dalam kita yang sudah bau bekas keringat ke dalam kandang musang fungsinya untuk mengenal bau ownernya.
  3. Ambil si musang dari kandang nya jika gatot kenakanan perlatan yang sudah saya beri tau sebelumnya dan menggendongnya seperti ini.
  4. Jika sudah di gendong siramkan air di punggung si musang sebanyak kurang lebih 5 gelas kecil air lalu ambil handuk keringkan dengan cara mengelus si musang dengan handuk.
  5. Besoknya diulang kembali trik di atas.
  6. Jika si musang tidak strike (menyerang) coba dilepaskan di tempat yang baru kalo sudah mulai mengikuti berarti sudah mulai jinak.
Dari pengalaman owner - owner musang jinak 2 hari paling lama 1 minggu.

 
Demikianlah postingan kali ini mengenai "6 Cara Menjinakan Musang paling Ampuh". Semoga bermanfaat buat kalian semua.



Facebook CommentsShowHide

0 komentar