6 Langkah Memandikan Musang Yang Benar

Musang adalah bagian dari keluarga Mustelidae spesies yang juga termasuk dalam jenis musang adalah berang-berang, moongose, skunk dan ferret. Musang bervariasi dalam warna dan ukuran tetapi mereka umumnya memiliki tubuh langsing, telinga bulat dan kaki pendek. Mamalia ini banyak ditemukan di benyak tempat di seluruh dunia seperti Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia (khususnya Indonesia) dan kawasan Afrika Utara.

Muasng Sedang Mandi

Cara memandikan musang ada berbagai cara, ada yang disemprot dalam kandang, ada yang mengangkat ekor musang kemudian disiram, ada yang sambil ditaruh dibawah dipegang ekornya kemudian diguyur.

Nah, berikut ini adalah cara memandikan musang menurut Ted Hartanto dari Komunitas Musang Lover Indonesia, diantaranya:
  1. Gunting kukunya terlebih dahulu, lakukan hal ini dengan berdua atau bertiga jika musang berontak
  2. Siram /semprot musang di dalam kandang dengan air perlahan dan lembut hingga basah.
  3. Pegang ekor tarik perlahan dengan tangan kiri, balurkan shampo di tubuh musang hingga busa merata tangan kanan pakai glove kulit, (bila musang gatot).
  4. Bilas tubuh musang sampai bersih dari sabun atau shampo
  5. keringkan dengan handuk tebal
  6. Keringkan di matahari pagi 5-15 menit, atau di kipas2 angin saja 15 menit, atau dengan hair dryer juga boleh tetapi dengan panas kecil, tapi biasanya takut dengan suara berisik alat (tidak dianjurkan), atau tidak melakukan semua biarkan kering sendiri juga tidak apa-apa

 
Demikianlah postingan kali ini mengenai "6 Langkah Memandikan Musang Yang Benar" . Semoga bermanfaat buat musang Lovers.

Facebook CommentsShowHide

0 komentar