4 Langkah Memotong Gigi Musang

Dalam memelihara musang sering kali kita mengalami hambatan, seperti musang yang sering menggigit dan hambatan lainnya.

Ketika hewan tersebut sering menggigit merupakan hal yang sangat menjengkelkan sebab gigitan musang sangatlah menyakitkan dikarenakan gigi musang memiliki gigi yang tajam serta panjang.

Musang yang hendak dipotong giginya

Untuk mengantisipasi musang yang menggigit. Hendaknya musang tersebut kita potong giginya. Disini admin mempunyai 4 angkah dalam memotong gigi musang, seperti:
  1. Yang pertama anda harus harus lakukan adalah menyiapkan segala peralatan untuk melakukan pemotongan gigi musang seperti, alat yang gunting kuku ( pemotong kuku) untuk memotong gigi musang, sapu tangan untuk memegang musang jika tidak ada sapu tangan anda dapat mengunakan kain atau baju bekas, setelah kedua peralatan sudah siap sekarang kita akan memulai proses pemotongan gigi musang.
  2. Peganglah musang dengan satu tangan menggunakan sapu tangan usahakan agar jari telunjuk dan jempol anda berada tepat dikepala musang agar jepala musang tidak banyak bergerak dan juga nantinya jari kita akan berfungsi membuka mulut musang pada saat proses pemotongan giginya, setelah musang anda pegang pastikan tidak ada cela bagi musang untuk bergerak.
  3. Setelah anda memegang musang dengan kuat ambillah gunting kuku, buka mulut musang mengunakan jari telunjuk dan jempol anda, setelah mulut terbuka arahkan gunting kuku ke bagian gigi bawah musang terlebih dahulu jepitlah gigi musang kira-kira setengan dari panjang gigi musang tersebut dan potongah dengan gunting kuku secara cepat agar musang tidak merasakan kesakitan yang berlebihan. Setelah gigi bawah kita potong kita lanjutkan dengan gigi bagian atas dengan cara yang sama.
  4. Setelah gigi musang terpotong masukkan musang kedalam kandang dan berilah musang berupa makanan ya ng sedikit keras seperti kelapa atau makanan lainnya agar gigi musang yang kita potong tadi tidak terasa kesat bagi musang dan tentu saja musang akan semakin terbiasa dengan keadaan gigi barunya.

 
Demikianlah 4 langkah dalam memotong gigi musangyang baik dan benar. Semoga bermanfaat buat para pecinta musang. Dan sedikit informasi tambahan bahwa gigi musang dapat tumbuh kembali setelah 2 bulan gigi musang kita potong, oleh karena itu ketika gigi musang sudah mulai panjang kembali anda dapat mengulangi cara di atas tetapi tetaplah harus berhati-hati saat melakukan pemotongan gigi musang selanjutnya jangan sampai musang kesayangan anda terluka.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar