Daftar Harga Musang Terbaru

Musang atau lebih akrab dipanggil luwak adalah salah satu dari sekian banyak jenis satwa yang tergolong dalam mamalia jenis carnivora dan kebanyakan jenis spesiesnya adalah aktif di malam hari. Cara satwa ini melindungi diri dari kejaran musuh adalah dengan berpura-pura mati sehingga mampu mengelabui pemangsanya.

Dikalangan masyarakat, banyak yang menganggap serta menggolongkan satwa satu ini sebagai hewan pengganggu dan perusak sehingga seringkali menjadi buruan para petani. Musang rata-rata memiliki jenis ekor yang panjang dengan wajah menyerupai kucing hutan namun yang membedakannya adalah tubuhnya yang terbilang ramping walaupun kadang masih saja ada yang memiliki tubuh yang lumayan besar.

Musang tidak termasuk dalam jenis satwa yang liar dan ganas, karena banyak para penyayang binatang yang menjadikannya peliharaan serta melatihnya. Satwa ini juga bisa berubah menjadi jinak jika dirawat dan dipelihara dengan baik.

Berikut ini adalah daftar beberapa jenis dan harga musang yang beredar di pasaran adalah sebagai berikut.
 

Harga Musang Jenis Pandan

Musang Pandan

Musang pandan. Dijuluki demikian karena terkadang mengeluarkan bau yang samar-sama layaknya bau pandan semakin lama semakin pekat dan bisa membuat kamu mual. Untuk jenis musang pandan memiliki banyak jenis yakni hidung merah dan hidung hitam, jenis kelabu, dan hitam. Musang pandang memiliki panjang sekitar 90 cm dengan bobot mencapai 2 hingga 5 kilogram.

Tubuh satwa ini biasanya banyak didominasi dengan warna cokelat kelabu dengan ekor coklat kehitaman. Sepanjang tubuhnya memiliki corak putih seperti satwa yang menggunakan topeng. Kisaran harga musang pandang (250 ribu hingga 380 ribu) sedangkan untuk jenis pandan ekor putih (850 ribu hingga 1 juta rupiah).

Harga Musang Bulan

Musang Bulan

musang bulan punya ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan musang jenis yang lain. Warna tubuh didominasi warna hitam dengan corak putih pada bagian ekornya. Musang bulan adalah satwa yang berasal dari Asia Timur dan Asia Tenggara. Postur tubuh musang bulan rata-rata berkisar antara 50 hingga 76 cm, telinganya panjang antara 4 sampai 6 cm. untuk bobotnya tergantung jenis kelamin dan usia namun kebanyakan ketika sudah dewasa bisa mencapai 5 kilogram. Musang bulan rata-rata dihargai antara 1,5 juta hingga 3 juta rupiah.

Harga Musang Lombok

Musang lombok

Musang Lombok seperti namanya banyak ditemukan dikawasan pulau Lombok. Satwa jenis yang satu ini jika dibandingkan dengan jenis lainnya maka musang Lombok termasuk musang yang paling mencolok dalam hal perbedaanya. Musang Lombok memiliki warna hitam legam pada sekujur tubuhnya. Selain diberikan nama sebutan musang Lombok, musang ini juga sering disebut sebagai musang rinjani. Untuk kisaran harganya terhitung lumayan mahal antara 900 ribu hingga 1,5 juta rupiah.


Demikianlah postingan kali ini mengenai "Daftar Harga Musang Terbaru". Semoga bermanfaat buat kalian semua para pecinta musang.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar