5 Macam Makanan Kesukaan Musang Peliharaan

Musang merupakan hewan yang dahulunya di anggap hama oleh warga terutama warga yang memelihara ayam , sebab sering kali musang memangsa anak ayam para warga, namun seiring dengan berkembangnya jaman pandangan masyarakat akan hewan ini mulai berubah di mana musang tidak lagi di anggap sebagai hama namun juga sebagai hewan peliharaan yang unik.
 
Anak Musang Pandan Lagi Minum Susu

Dalam memelihara musang pastinya kita semua menginginkan makanan yang terbaik bagi musang peliharaan kita agar musang peliharaan semakin gemuk dan tentu saja sehat, akan tetapi bagi yang baru kali memelihara musang entah itu jenis musang pandan, musang akar,musang rase dan jenis lainnya  pastinya kebingungan akan makan apa yang harus di berikan kepada musang peliharaannya tersebut. Sebenarnya makanan musang dapat kita temukan dengan mudah dan hampir di mana saja dapat kita temukan namun ada beberapa makan yang wajib anda berikan kepada musang peliharaan anda , apa sajakah itu.?

Berikut 5 makanan kesukaan musang yang wajib anda berikan.

Daging ayam

Bukan hal yang baru lagi jika musang menyukai makan yang satu ini, sebab di alam liarnya sering sekali musang memangsa ayam, ntah itu ayam liar ataupun ayam warga , hal ini juga yang membuat musang menjadi hama penggangu bagi warga yang beternak ayam. Daging ayam yang dapat anda berikan dapat berupa daging ayam yang mentah ataupun daging ayam yang sudah di rebus setengah matang .

Pisang

Pisang juga dapat anda berikan kepada musang sebab tekstur pisang yang lembut mudah di cerna oleh musang, pisang juga sangat di ajurkan bagi anda yang memelihara musang masih berumur 2 bulan atau anakan sebab pada umur tersebut musang masih sulit mencerna makanan berupa daging.

Nasi

Tidak hanya sebagai makan manusia saja ternyata nasi juga dapat anda berikan kepada musang , selain mengandung gizi yang diperlukan oleh musang nasi juga mudah dicerna oleh musang, seperti pengalaman saya memelihara musang dalam memberi makan musang dengan nasi saya barengi dengan memberikan daging ayam yang dicampur dengan nasi, sebab jika memberi nasi saja terkadang musang tidak suka memakan nasi tersebut.

Bubur bayi

Bagi sobat yang memelihara musang anakan ada baiknya anda memberi makan musang dengan bubur bayi , selain telah memiliki nilai gizi yang komplit bubur bayi dapat anda temukan di mana saja , seperti indomaret, dll, namun jangan terlalu sering memberi musang dengan bubur bayi sebaiknya di selingi dengan makanan lainnya agar musang tidak ketergantungan dengan bubur bayi .

Susu

Susu dapat anda berikan kepada musang sebagai minuman untuk musang seminggu sekali agar asupan gizi musang terpenuhi dan musang tidak kekurangan kalsium, sehingga musang akan selalu aktif bergerak dan tidak lesu dan juga menghindari musang terkena pincang akibat kekurangan kalsium.



Nah itulah 5 makanan kesukaan musang peliharaan yang wajib anda berikan. Semoga bermanfaat buat para pecinta musang.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar