Cara Mengatasi Musang Yang Mogok Makan

Cara Mengatasi Musang Yang Mogok Makan | Bisa dilakukan jika kita tahu penyebab mogok makan pada musang itu sendiri. Maka, di artikel ini saya akan membahas penyebab mogok makan pada musang dan cara mengobati mogok makan pada musang. Artikel cara mengobati musang yang tidak mau makan berikut diharapkan bisa membantu para pecinta musang dalam merawat musangnya.

Gambar Musang Sedang Diberikan makan

Penyebab mogok makan pada musang dan cara mengobati mogok makan pada musang adalah sebagai berikut:

Penyebab musang mogok makan karena sembelit.

Musang yang mengalami sembelit biasanya memang berkurang nafsu makannya. Musang yang sembelit biasanya mengalami penurunan nafsu makan karena rasa sakit di perut.
 

Penyebab mogok makan pada musang karena sakit.

Penyakit pada musang biasanya didominasi akibat cuaca yang buruk dan terlalu gemuk atau musang obesitas. Musang obesitas amat rentan mati mendadak akibat kegagalan fungsi jantung.
 

Musang mogok makan karena jenuh terhadap makanan yang diberikan.

Dalam beberapa kasus, musang mengalami mogok makan karena dia bosan dengan makanan yang diberikan. Cara mengobati musang yang mogok makan akibat jenuh dengan makanannya adalah dengan mengganti-ganti makanan yang diberikan secara teratur. Saya sendiri, memberikan makanan berupa buah-buahan seperti pisang dan pepaya matang kepada musang peliharaan saya setiap hari senin hingga jumat, memberikan kepala ayam rebus setiap hari sabtu, dan memberikan nasi dengan kecap setiap hari minggu.

Demikianlah Postingan kali ini yang membahas "Cara Mengatasi Musang Yang Mogok Makan". Semoga bermanfaat buat kalian semua para pecinta musang.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar