Membedakan Kelamin Jantan dan Betina Pada Musang

Membedakan jenis kelamin musang bisa dilihat di gambar berikut:
Gambar Perbedaan Musang jantan dan Musang Betina

Dari gambar diatas diketahui bahwa cara membedakan musang jantan dan musang betina adalah dengan mengukur jarak antara anus dan kelamin musang. Jarak antara anus dan kelamin pada musang jantan lebih jauh daripada jarak antara anus dan kelamin pada musang betina.
Meski kita bisa mengetahui bedanya musang betina dan musang jantan dengan melihatnya, namun kita perlu memastikan bahwa musang tersebut memang musang jantan atau musang betina. Seperti terlihat di gambar di atas, Ada cara mudah untuk mengetahuinya, yaitu dengan mengidentifikasi bagian penis musang jantan. Penis musang jantan terletak kira-kira 3 senti dari anusnya.
Banyak pecinta musang yang memberikan tips cara mengetahui jenis kelamin musang dengan cara menggosok bagian kelamin musang dengan tujuan agar musang tersebut buang air (kencing), dengan demikian kita bisa tahu lokasi pasti dimana kelamin musang. Jujur, saya tidak setuju dengan cara tersebut karena secara tidak langsung kita menyakiti si musang dengan "memaksanya" buang air. Ingat, mereka bukan boneka, mereka makhluk hidup, sama halnya seperti kita, hanya saja mereka tidak memiliki akal.
Demikianlah postingan kali ini yang membahas "Membedakan Kelamin Jantan dan Betina Pada Musang" . Semoga bermanfaat buat kalian semua para pecinta musang.

Facebook CommentsShowHide

0 komentar